Yes, Akhirnya Kontrak Pengadaan Pesawat Tempur SU-35 Ditandatangani

Setelah Sekian Lama Akhirnya Kontrak Pengadaan Pesawat Tempur SU-35 Ditandatangani

Kementerian Pertahanan (Kemhan) akhirnya menandatangani kontrak pengadaan pesawat tempur buatan Rusia, Sukhoi Su-35.
"Sudah (tanda tangan kontrak-red) pada Rabu 14 Februari 2018, di Indonesia," ujar Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Publik, Kemhan Brigadir Jenderal TNI Totok Sugiharto,  Kamis (15/2/2018).
Rencananya dua pesawat tempur canggih ini tiba pada Oktober mendatang dengan persenjataan lengkap.
"Insya Allah, full combat ," katanya.
Seperti diketahui, pembelian pesawat Sukhoi Su-35 ini bertujuan untuk menggantikan F-5 Tiger yang sudah tidak layak terbang. "Sebanyak 11 pesawat Sukhoi Su-35 full combat ," tegas mantan Kapendam V/Brawijaya ini.
Alasan memilih Sukhoi Su-35 untuk memperkuat pertahanan Indonesia, pernah diungkap Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, Agustus tahun lalu.
Menurut dia, pesawat tempur jenis terbaru ini memiliki kemampuan mengunci target. "Dari jauh, dia (Sukhoi SU-35) sudah bisa tahu ada berapa target dan menyiapkan peluru ya untuk menembak," kata Ryamizard di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Selasa 22 Agustus 2017.
Yes, Akhirnya Kontrak Pengadaan Pesawat Tempur SU-35 Ditandatangani Yes, Akhirnya Kontrak Pengadaan Pesawat Tempur SU-35 Ditandatangani Reviewed by Samapi on Februari 15, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.