Tips Menggunakan Eyeliner Ala SehatQ.com



Di era sekarang memilih eyeliner mungkin akan membuat kamu sedikit kebingungan ingin menggunakan yang mana, dimana beberapa produsen beauty and skincare berlomba-lomba mengeluarkan produk eyeliner mereka ke pasaran.


terlebeih lagi jika kamu seorang pemula yang baru ingin mecoba menggunakan Eyeliner atau celak mata yang memiliki bermacam-macam jenis, tesktur, warna, bentuk dan juga ketahanannya, nah untuk mengetahui Eyeliner mana yang bagus, simak beberapa rekomendasi dan dari review SehatQ.com


Untuk kamu yang ingin lebih mudah dalam memilih eyeliner yang baik dan tentunya sesuai dengan kebutuhan yang inginkian, nah di bawah ini ada beberapa kriteria yang harus kamu perhatikan sebelum memilih eyeliner yang baik. 


1. Bentuk


Dari segi bentuk eyeliner, jika berbeda maka akan menghasilkan hasil yang berbeda pula pada akhirnya, nah untuk itu pilihlah eyeliner yang sesuai dengan tampilan hasil akhir yg kamu inginkan, dan berikut di bawah ini adalah ulasan dari beberapa bentuk tipe eyeliner.



Eyeliner pensil


Eyeliner yg berbentuk pensil sangatlah cocok digunakan jika kamu pemula yang masih baru dalam menggunakan celak mata. Eyeliner pensil ini sangat bagus untuk tampilan sehari-hari kamu. Terlebih lagi Garis yang dihasilkan oleh eyeliner pensil akan terlihat lebih halus dan bisa dengan mudah dibaurkan jika menginginkan hasil tampilan yang smoky eyes. Kendati demikian, jenis eyeliner pensil ini tetap dapat mempertegas bentuk mata kamu agar terlihat lebih cantik.


Eyeliner gel


Nah, Apabila kamu pecinta garis mata dengan bentuk cat eyes, eyeliner gel ini dapat membantu kamu menghasilkan tampilan yang kamu inginkan tersebut. Garis yg dihasilkan dari eyeliner tipe ini cenderung lebih tebal dan akan memiliki kuas yang presisi juga. Dan juga, eyeliner gel ini juga memiliki kelebihan tak mudah luntur jika terkena keringat secara langsung atau pun minyak pada wajah. 


Eyeliner cair


Sedangkan Eyeliner cair ini sangat cocok untuk tampilan garis mata yang tajam dan juga presisi. Eyeliner jenis ini, sudah pasti Paling cocok digunakan untuk kamu yang menyukai garis dengan sayap pada ujungnya. Eyeliner cair ini memiliki beberapa jenis aplikator, termasuk kuas dan juga yang menyerupai spidol. Dan Hampir semua formula dari eyeliner cair ini sudah dibuat untuk tahan air dan sudah pasti juga akan tahan lama. akan tetapi, bagi orang yang belum biasa memakainya, penggunaan eyeliner cair ini mungkin akan lebih sulit dibanding 2 jenis lainnya yang saya sebutkan di atas.


2. Aplikator


Aplikator pada penggunaan eyeliner juga merupakan salah satu faktor yang harus kamu diperhatikan. Baik pada bagian ujung kuas atau spidol. Semakin tipis bentuk ukurannya, maka akan semakin tajam dan presisi hasil dari garisnya.

Jadi, jika kamu bisa mengatur tebal dan tipis garis dari eyeliner maka kamu dapat memilih aplikator yang tepat. Ada baiknya kamu juga memilih ujung dari aplikator yang terasa empuk agar pemakaiaan eyeliner bisa terasa nyaman.


3. Ketahanan


Untuk ketahanan, Ada beberapa istilah-istilah yang menggambarkan ketahanan eyeliner, di antaranya:


Smudge-proof, yang mana artinya eyeliner tidak mudah luntur atau berantakan meski sudah terkena gesekan atau pun tergores

Water-proof, yang mana artinya eyeliner ini tak akan terhapus jika terkena air dalam jumlah banyak.

Water-resistant. meskipun sama bisa menahan air, eyeliner water-resistant hanya bisa menahan air dalam jumlah atau dalam waktu yang tertentu saja.

Transfer proof. Ini artinya eyeliner tak akan luntur jika menempel dengan benda lain.

Sweat-proof. nah untuk Eyeliner jenis ini tidak akan terhapus jika sudah terkena keringat.

Berbagai faktor di atas akan menentukan ketahanan dari eyeliner. Beberapa eyeliner bahkan memiliki formula yang menggabungkan beberapa faktor tersebut agar bisa dipakai lebih lama.

Tips Menggunakan Eyeliner Ala SehatQ.com Tips Menggunakan Eyeliner Ala SehatQ.com Reviewed by Samapi on Maret 04, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.